-->

Kandungan Daun Kelor Dan Manfaat Untuk Kesehatan

     Kelor adalah sejenis tumbuhan dari suku Moringaceae. Tumbuhan ini dikenal dengan nama lain seperti : limaran, moringa, ben-oil, drumstick, horseradish tree, dan malunggay di Filipina. Tanaman Kelor memiliki ketinggian 7-11 meter, berbatang berkayu (lignosus), tegak, berwarna putih kotor, kulit tipis, permukaan kasar; percabangan simpodial, arah cabang tegak atau miring, cenderung tumbuh lurus dan memanjang. Di Jawa, kelor biasa tumbuh sampai pada ketinggian 300m di atas permukaan laut.

     Daun kelor memiliki banyak kandungan nutrisi seperti vitamin, mineral, dan asam amino. Daun kelor banyak mengandung vitamin A, C, dan E. Tak hanya itu daun kelor juga memiliki kandungan kalsium, potasium, dan protein yang berguna bagi kesehatan tubuhmu.

     1. Memiliki banyak kandungan nutrisi
Nutrisi adalah zat dalam makanan yang dibutuhkan organisme untuk dapat tumbuh dan berkembang dengan baik sesuai dengan fungsinya. Nutrisi di peroleh dari hasil pemecahan makanan oleh sistem pencernaan. dan seringkali di sebut dengan istilah sari-sari makanan.

     2. Mampu menangkal radikal bebas
Radikal bebas bisa masuk ke dalam tubuh Anda dari mana saja. Dari udara yang Anda hirup, dari makanan yang Anda makan, dari sinar matahari yang memapar kulit Anda, dan lain sebagainya. Dalam tubuh, radikal bebas ini bisa berbahaya karena dapat merusak sel, menyebabkan peradangan, bahkan sampai bisa memicu pertumbuhan sel kanker.

     3. Menurunkan kadar gula
Kadar gula darah Anda dikatakan terlalu tinggi jika melebihi angka 200 mg/dL. Dalam ilmu medis, kadar gula darah terlalu tinggi disebut hiperglikemia. Gula darah terlalu rendah atau hipoglikemia terjadi ketika kadar gula darah Anda berada di bawah 70 mg/dL. Daun Moringa atau Kelor dapat mengurangi kadar gula maupaun kolesterol dalam tubuhmu.

*WIKIPEDIA 
*BRILIO

0 Response to "Kandungan Daun Kelor Dan Manfaat Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Atas Artikel

1 Tengah Artikel

Tengah Artikel

Bawah Post