-->

10 Manfaat Kentang Untuk Kesehatan

     Kentang adalah tanaman dari suku Solanaceae yang memiliki umbi batang yang dapat di makan dan di sebut “kentang” pula. Umbi kentang sekarang telah menjadi salah satu makanan pokok penting di Eropa walaupun pada awalnya di datangkan di Amerika Selatan.

Asal-usul kentang :
     Menurut sejarahnya, kentang berasal dari lembah-lembang dataran tinggi di Chili, Peru, dan Meksiko. Jenis tersebut di perkenalkan bangsa Spanyol dari Peru ke Eropa sejak tahun 1565. Semenjak itulah, kentang penyebar ke negara-negara lain termasuk Indonesia. Menurut catatan awal di Indonesia, tumbuhan ini mulai ada semenjak tahun 1794, di mulai dengan penanaman di sekitar Cimahi. Semenjak itu, kentang dapat di temui pula di Priangan dan Gunung Tengger. Pada tahun 1821, kentang sudah di kenal dan di jual di Kedu. Sedangkan, di Sumatra tumbuhan ini di kenal setahun sebelumnya, 1811. Kentang tumbuh di pegunungan dengan ketinggian antara 1000 mdpl hingga 2000 mdpl, pada tanah humus. Tanah bekas letusan gunung berapi yang berstruktur remah lebih disukai.

     Kentang di kenali orang sebagai makanan pokok di luar negeri. Ini karena kentang mengandung karbohidrat. Di Indonesia sendiri, kentang masih di anggap sebagai sayuran yang mewah. Namun demikian, kentang adalah makanan yang enak serta sangat bernutrisi.

Manfaat kentang untuk kesehatan :
1.Pencegahan kanker
2.Mengurangi kadar koleterol
3.Mengurangi resiko batu ginjal
4.Kesehatan tulang
5.Menurunkan tekanan darah tinggi
6.Kesehatan jantung
7.Membangun dan pembentukkan sel
8.Kesehatan otak dan saraf
9.Mengobati wajah berjerawat
10.Mengatasi bengkak sekitar mata

0 Response to "10 Manfaat Kentang Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Atas Artikel

1 Tengah Artikel

Tengah Artikel

Bawah Post