-->

Ciri-ciri dan Manfaat Sayuran Bendi

     Bendi adalah sejenis tumbuhan berbunga dalam suku Malvaceae yang berasal dari kawasan di sekitar Ethiopia kini. Dulunya tumbuan ini termasuk dalam genus Hibiscus, namun kini di ubah menjadi termasuk genus Abelmoschus. Ia banyak di temui di kawasan tropis.

     Ukurannya sebesar cabai hijau besar, kelilingnya berlekuk, nerbulu halus dan berwarna hijau. Jika di potong akan terlihat biji-biji kecil dikelilingnya. Jika di masak akan keluar lendir dari dalamnya. Rasanya renyah dengan tektur mirip terung. Sayuran ini bisa di olah menjadi kari, balado, campuran salad atau hidangan tumis.

10 Manfaat Sayur Bendi:
1. Memelihara peredaran darah agar tetap normal dan lancar
2. Mencegah sembelit
3. Memelihara kestabilan kadar gula darah
Sayuran satu ini memiliki serat tinggi, Dengan serat tinggi akan dapat memperlambat penyerapan kadar gula dari usus.
4. Baik untuk kesehatan hati
5. Meningkatkan kekebalan tubuh
Sayuran bendi memiliki jumblah vitamin C dan zat anti oksidan yang lumayan besar, Tentu dalam kandungan tersebut dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang.
6. Mengatasi ambeien atau wasir
7. Baik untuk kesehatan jantung
Kandungan Pektin yang terdapat pada sayuran bendi dapat membantu menurunkan kadar kolesterol denagn mengubah cara pembuatan empedu pada usus. Itu membuat empedu akan bekerja lebih keras menyerap lebih banyak lemak dari sisa makanan di dalam usus.
8. Kaya antioksidan
9. Mencegah penuaan dini
10. Baik untuk kesehatan ginjal
Dengan anda mengkonsumsi sayuran bendi anda akan dapat mencegah gangguan ginjal, Dari hasil penelitihan yang telah dilakukan Global Jurnal of Medical Research mengunkapkan bahwa orang yang rutin mengkonsumsi sayuran bendi pada penderita diabetes akan dapat mengurangi kerusakan ginjal.

0 Response to "Ciri-ciri dan Manfaat Sayuran Bendi"

Posting Komentar

Atas Artikel

1 Tengah Artikel

Tengah Artikel

Bawah Post