Ikan Makarel Mengurangi Resiko Kangker

     Ikan makarel adalah nama dari beberapa jenis ikan air dingin yang berminyak. Ikan jenis ini hidup jauh di laut lepas, meski beberapa jenisnya juga bisa di temukan di perairan teluk yang tak jauh dari pantai.. ikan jenis ini memang kurang familiar di telinga masyarakat indonesia jika di bandingkan dengan jenis ikan lainnya, seperti salmon, tuna, dan lain-lainnya.

     Makarel adalah ikan yang tergolong keluarga Scombridae genus tawar. Ikan ini di temukan di Samudra Atlantik, sepanjang pantai timur, mulai dari kepulauan Canary dan ke Islandia, serta marmer, baltik, laut Utara, dan Medeterania. Di bagian barat penyebaran ikan ini ada di daerah cape Hatteras dan Labrador. Selama migrasi musim panas ikan ini ditemukan di pantai selatan barat dari Irlandia dan Laut utara dari Skagerrak ke Selat Inggris.

Ikan makarel berguna untuk :

     Imunitas, menurunkan sel karsinogenik, regulasi hormon tingkat, mencegah kardiovaskular, menormalisasi pencernaan serta dapat memperkuat sistem saraf serta memori dan menurunkan tekanan dalam sistem saraf dan memori. Tidak hanya itu, asam lemak tak jenuh dalam ikan ini juga bermanfaat untuk otak manusia, selaput lendir, kulit rambut, dan sumsum tulang belakang.

     Satu lagi manfaat ikan makarel adalah kandungan Coenzyme Q10. Kandungan ini dapat membantu menghilangkan agen kanker dari sel-sel penderita kanker dan penderita antioksidanya mengurangi resiko beberapa jenis kanker.

0 Response to "Ikan Makarel Mengurangi Resiko Kangker"

Posting Komentar

Atas Artikel

1 Tengah Artikel

Tengah Artikel

Bawah Post