Manfaat Ketumbar Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

     Ketumbar adalah tumbuhan rempah-rempah yang populer. Buahnya yang kecil di keringkan dan di perdagangkan, baik di geruss maupun tidak. Bentuk yang tidak di gerus mirip dengan lada,  seperti niji kecil-kecil berdiameter 1-2 mm. Dalam perdagangan obat ia di namakan fructus coriandri. Dalam bahasa inggris di kenal sebagai ketumbar dan di Amerika latin yang di kenal sebagai daun ketumbar. Tanaman ini berasal dari Eropa Selatan dan Laut Kaspia.

     Berbagai jenis masakan tradisional di Indonesia sering menggunakan tanaman ini dalam bentuk benih beraroma butiran keras yang di sebut ketumbar. Dengan bumbu, aroma masakan akan menjadi lebih nyata.

     Tidak hanya benih yang sering di gunakan dalam memasak. Daun senyawa seperti seledri di iris dan memercikkan dalam masakan khas sup dan salad seperti Thailand. Dalam negeri, di beri nama phak chee ketumbar. Sama dengan biji, daun ketumbar juga beraroma.

     Daun hijau dengan margin yang bergerigi. Padhal, untuk bersusun berbentuk payung mejemuknya bunga berwarna putih dan merah muda. Buah, bentuknya hampir bulat kuning bersusun, ketika matang, buah adalah udah di rontokkan. Setelah itu, buah kering.

Manfaat ketumbar :
1.Mengatasi gangguan pencernaan
2.Menjaga kesehatan gigi dan mulut
3.Mengatasi infeksi jamur dan bakteri
4.Baik untuk penderita diabetes
5.Mengatasi wasir
6.Menurunkan kadar kolesterol jahat
7.Meringankan nyeri sendi
8.Mengatasi batuk dan pilek
9.Menjaga kesehatan kulit
10.Untuk rambut lebih lebat

0 Response to "Manfaat Ketumbar Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat"

Posting Komentar

Atas Artikel

1 Tengah Artikel

Tengah Artikel

Bawah Post