-->

5 Alasan Makanan Olahan Dapat Merusak Kesehatan

     5 Alasan Makanan Olahan Dapat Merusak Kesehatan - Berbagai makanan kaleng atau kemasan! Jika Anda salah satu dari sekian banyak orang yang menyukai jenis makanan yang disebutkan sebelumnya, cobalah menguranginya sekarang, batasi, jika perlu hindari. Ada beberapa alasan mengapa makanan olahan dapat secara perlahan merusak kesehatan tubuh.

     Perlu dicatat bahwa makanan olahan mengalami berbagai pemrosesan, pengemasan, dan kemudian didistribusikan di rak pasar, toko dan supermarket. Nilai jualnya praktis dan dapat disimpan untuk waktu yang lama. Namun, jika dikonsumsi berlebihan dan dalam waktu yang lama, tentu akan berdampak buruk bagi tubuh. Berikut ini adalah alasan makanan olahan dapat berdampak buruk bagi tubuh Anda.

1. Tinggi gula dan sirup jagung fruktosa tinggi

     Makanan atau minuman olahan biasanya sarat dengan gula tambahan. Jika dikonsumsi berlebihan, jelas bahwa pemanis buatan tidak baik untuk tubuh.

     Tentu saja tidak, mengingat ada sesi di mana tubuh tidak akan banyak bergerak. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa gula dapat memiliki efek buruk pada metabolisme yang melebihi kandungan kalori.

2. Buat kecanduan

     Dilansir dari Medical News Hari ini, beberapa orang mengalami kecanduan makanan olahan dan dapat kehilangan kendali. Memang kecanduan ini terdengar "normal" jika dibandingkan dengan kecanduan narkoba. Namun, ini bisa berbahaya bagi kesehatan.

Apasaja Manfaat Mengonsumsi Makanan Olahan untuk Kesehatan?

3. Karbohidrat tinggi

     Memang benar karbohidrat merupakan sumber energi yang baik untuk tubuh. Namun, jika asupannya terlalu berlebihan, maka kadar gula darah bisa naik. Harap dicatat bahwa asupan karbohidrat berlebihan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Mulai dari kelebihan berat badan hingga peningkatan risiko diabetes.

4. Gizi rendah

     Makanan olahan dikenal sangat rendah nutrisi. Dalam beberapa kasus, vitamin dan mineral sintetis ditambahkan ke makanan untuk mengimbangi apa yang hilang selama pemrosesan. Namun, nilai gizinya tidak sebanding dengan makanan segar yang diproses sendiri.

5. Lemak trans tinggi

     Konsumsi makanan olahan yang mengandung trans fat dapat mendorong oksidasi dan peradangan dalam tubuh. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ketika orang makan makanan yang mengandung kadar lemak ini, mereka mengalami peningkatan risiko penyakit jantung.
Ada beberapa alasan mengapa Anda harus menjauhi makanan olahan, karena perlahan-lahan dapat merusak kesehatan Anda. Daripada membuang uang dari membeli makanan olahan, lebih baik memilih dari bahan-bahan segar, yang baik untuk tubuh.

0 Response to "5 Alasan Makanan Olahan Dapat Merusak Kesehatan"

Posting Komentar

Atas Artikel

1 Tengah Artikel

Tengah Artikel

Bawah Post