-->

Akibat Peningkatan Kolesterol dan Lemak Bagi Kesehatan

     Penebalan dan Penyempitan pembuluh darah
Tanpa kita sadari ternyata ada tanda-tanda yang bisa menunjukkan bahwa pembuluh darah kita mulai tersumbat. Sumbatan dan penyempitan tersebut bisa memicu sebuah kondisi yang membahayakan nyawa kita, Hal tersebut bisa berakibat pada serangan jantung. Serangan jantung juga bisa menjadi penyebab angka kematian tertinggi yang di Indonesia. Dari tahun ke tahun penderita penyakit jantung terus meningkat namun masih banyak yang belum sadar akan melakukan pencegahannya. Siapa kira, tanda-tanda ini yang sering diabaikan ternyata berdampak besar pada kesehatan pembuluh darah yang membawa darah dari jantung ini.

Resiko Penyakit Pembulu darah Seperti Stroke, Hipertensi
     Stroke merupakan keadaan yang terjadi saat pasokan darah ke otak terganggu atau berkurang pengaruhnya iyalah penyumbatan  atau pecahnya pembuluh darah. Tanpa darah, otak tidak akan menerima asupan oksigen dan gizi, sehingga sel-sel pada otak tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya atau otak akan mati. Keadaan ini menyebabkan komponen tubuh yang dikontrol oleh otak yang rusak tak bisa berfungsi dengan bagus. Stroke yaitu kondisi darurat medis sebab sel otak bisa mati cuma dalam hitungan menit. Penangulangan secara pesat bisa meminimalkan tingkat kerusakan otak dan kemungkinan munculnya komplikasi.

     Istilah hipertensi mungkin telah tidak asing dalam kehidupan Anda. Di mana salah satu dari penyakit yang cukup banyak diderita oleh kalangan orang dewasa sampai umur lanjut ini memang cukup banyak menyita perhatian. Hipertensi merupakan dimana seseorang memiliki tekanan darah yang tinggi, Umumnya hipertensi didefinisikan sebagai tekanan darah di atas 140/90, Kalau dianggap parah jika tekanan di atas 180/120, Penilaian tekanan darah ini dalam takaran merkuri per milimeter (mmHG) dan dicatat dalam dua bilangan, Yaitu tekanan sistolik dan diastolik. Tekanan sistolik merupakan tekanan darah ketika jantung berdenyut memompa darah keluar. Padahal tekanan diastolik merupakan tekanan darah ketika jantung tak berkontraksi (fase relaksasi).

0 Response to "Akibat Peningkatan Kolesterol dan Lemak Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Atas Artikel

1 Tengah Artikel

Tengah Artikel

Bawah Post