-->

Menjaga Kesehatan, Kebugaran dan Produktifitas Saat Puasa

     Sangat penting agar kita selalu berhati-hati mengonsumsi makanan maupun minuman, dan melakukan aktifitas kita sehari-hari. Mengatur pola makan dan aktifitas perlu kita lakukan agar tetap sehat bugar dan produktif.

1. Selalu berfikir positif
     Sikap dan kebiasaan berfikiran positif yang dapat kamu ciptakan tanpa disadari akan memberikan tenaga untuk melakukan segala aktivitas secara terkonsentrasi. Sebagian penelitian ilmiah telah menggambarkan bahwa berfikir positif bisa memberikan pengaruh yang bagus pada seseorang. Seperti lebih percaya diri, membuat suasana hati menjadi senang, sampai dengan mengurangi risiko hipertensi, depresi, stres dan sebagainya.

2. Atur waktu istirahat dengan baik
     Perlunya istirahat dan tidur berperan pada  penting dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Jika kamu kurang tidur maka akan meningkatkan risiko dan timbulnya berbagai macam penyakit seperti penyakit ginjal, stroke, tekanan darah tinggi, denyut jantung tidak teratur, dan diabetes. Istirahat yang cukup dan tidur yang kukup juga akan menolong kamu dari pertumbuhan dan perkembangan tubuh yang sehat,  dan tidur yang cukup dan bermutu membuat kita konsisten dan aktif sepanjang hari.

3. Olahraga secara teratur
     Tradisi untuk mengerjakan olahraga dengan teratur minimal lima kali dalam satu pekan dapat membikin keadaan tubuhmu makin kelihatan fresh, dan hal ini akan mampu menekan resiko penyakit berat seperti diabetes, hipertensi, dan penyakit membahayakan lainnya. Selain itu, dengan kamu melakukan olahraga secara teratur kamu juga akan dapat membuat fisikmu nantinya menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Tentu saat kamu melakukan aktifitas seperti berolahraga harus paham dengan kondisi tubuh.

4. Konsumsi makanan berserat
     Sayuran dan buah-buahan merupakan makanan yang paling banyak mengandung serat alami yang dibutuhkan oleh tubuh kita saat sedang menjalankan ibadah puasa, Makanan berserat adalah makanan yang Tidak dapat dicerna maupun diserap secara langsung oleh tubuh sepenuhnya. Karena dari sifatnya ini makanan yang berserat akan sedikit sekali menciptakan tenaga atau kalori bagi tubuh melainkan akan memberi dampak atau berkhasiat bagi tubuh kita khususnya dapat menolong kita untuk melancarkan pencernaan.

5. Penuhi kebutuhan cairan tubuh
     Salah satu peranan cairan tubuh ialah mengontrol tubuh sekalian sebagai alat transportasi untuk mengedarkan oksigen dan gizi ke segala tubuh. Sebagian besar tubuh kita terdiri dari 70% air. Oleh karena itu, sangat penting menjaga asupan cairan dalam tubuh kita, Manfaatnya yaitu sebagai suplay energi, menikatkan sistem memory otak kita, Gerak tubuh menjadi lebih cepat serta kuat, Menjaga agar kita terhindar dari dehidrasi dan dapat menjaga suhu badan kita.

6. Menghindari rokok dan alkohol
     Bagi sebagian orang, tak afdol rasanya apabila mengisap rokok tak didampingi minum minuman keras. Tetapi Anda perlu lebih hati-hati kepada bahaya minuman keras dan rokok. Keduanya dapat meningkatkan risiko terkena penyakit sepertihipertensi atau tekanan darah tinggi, yang di kemudian hari  bisa juga meningkatkan risiko penyakit jantung. Efek mengisap rokok dan bahaya minuman keras kepada tekanan darah serta kesehatan jantung sesungguhnya telah ada sejak lama.

7. Menjaga berat badan ideal
     Obesitas adalah penumpukan lemak dalam tubuh yang sangat tinggi sehingga membuat berat badan naik dan berada diluar batas ideal. Pentingnya kita menjaga berat badan agar tetap ideal adalah agar kita terhindar dari beberapa penyakit, Berat badan yang berlebihan juga dapat memicu tekanan darah tinggi dan juga dapat berakibat terkena penyakit berbahaya seperti penyakit jantung. Pada bualan puasa ini sangat penting untuk kita menjaga berat badan kita agar tetap selalu sehat

0 Response to "Menjaga Kesehatan, Kebugaran dan Produktifitas Saat Puasa"

Posting Komentar

Atas Artikel

1 Tengah Artikel

Tengah Artikel

Bawah Post