5 Manfaat Jahe untuk Kebutuhan Kesehatan Anda

     5 Manfaat Jahe untuk Kebutuhan Kesehatan Anda - Ketika tenggorokan tidak nyaman atau ketika cuaca dingin, minuman jahe seperti teh jahe, bandrek, wedang uwuh, dan lain-lain sering diandalkan. Padahal, manfaat jahe untuk kesehatan bukan hanya itu saja! Dalam 100 gram jahe, ada 80 kalori yang terdiri dari 84 persen karbohidrat, 9 persen protein, dan 8 persen lemak. Jahe juga mengandung vitamin B, C, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalsium, dan seng.

Berbagai manfaat Jahe untuk kesehatan, Seperti disebutkan di atas, dengan begitu banyak zat yang bermanfaat bagi tubuh, jahe dipercaya dikonsumsi dengan baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Manfaatnya meliputi:

Mengatasi mual dan muntah

     Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi jahe dapat mengatasi mual dan muntah, terutama pada pasien HIV / AIDS yang menggunakan obat antiretroviral. Konsumsi jahe dapat dilakukan 30 menit sebelum mengkonsumsi obat dan dapat dioleskan selama 14 hari.

Meredakan kram perut saat menstruasi

     Konsumsi 500-2.000 mg bubuk jahe selama 3-4 hari pertama dari siklus menstruasi diyakini dapat meringankan keluhan kram perut yang sering terjadi.

Mengatasi nyeri sendi

     Mengkonsumsi jahe juga dipercaya dapat mengatasi nyeri sendi, terutama pada pasien dengan penyakit degeneratif yang dapat menyebabkan tulang rawan sendi menjadi rusak dan berkembang secara perlahan (osteoarthritis). Ini karena jahe memiliki zat antiinflamasi.

Apa saja Manfaat Jahe untuk Kesehatan Kita?

Mengurangi risiko diabetes dan penyakit jantung

     Jahe dipercaya memiliki efek anti diabetes yang dapat menurunkan kadar gula darah. Dalam sebuah studi tahun 2015, dikatakan bahwa konsumsi 2 gram jahe bubuk sehari dapat membantu mengurangi kadar gula darah puasa hingga 12 persen.

Cegah kanker

     Kandungan 6-gingerol yang ditemukan dalam jahe diyakini memiliki efek antikanker. Dalam beberapa penelitian, ditemukan bahwa jahe memiliki efek mengurangi aktivitas molekul proinflamasi di usus, sehingga diyakini dapat mengurangi risiko kanker usus besar (usus). Meski begitu, manfaat ini masih perlu penelitian lebih lanjut.

     Tidak hanya dapat diandalkan untuk meringankan tenggorokan ditambah efek penenangnya, manfaat jahe untuk kesehatan tubuh sangat beragam. Anda dapat menggunakan jahe sebagai obat herbal untuk mendukung perawatan utama dari dokter. Lebih detail, konsultasikan dengan dokter sebelum meminumnya.

0 Response to "5 Manfaat Jahe untuk Kebutuhan Kesehatan Anda"

Posting Komentar

Atas Artikel

1 Tengah Artikel

Tengah Artikel

Bawah Post