Cara Mengurangi Risiko Sakit

     Cara Mengurangi Risiko Sakit- Kebanyakan orang mengalami pilek atau flu dari waktu ke waktu. Namun, ada beberapa cara terbukti untuk mengurangi kemungkinan terinfeksi.

     Meskipun sebagian besar infeksi flu dan flu terjadi selama musim gugur dan musim dingin, virus yang bertanggung jawab atas penyakit ini hadir sepanjang tahunmenyebabkan risiko sakit.

     Melawan infeksi virus sangat merugikan kebanyakan orang, menyebabkan mereka kehilangan hari di tempat kerja dan waktu yang berharga bersama teman dan keluarga mereka.

1. Mendapatkan vaksinasi

     Mendapatkan vaksinasi menawarkan perlindungan terkuat terhadap infeksi flu musiman.

     Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) , mendapatkan vaksinasi adalah cara terbaik untuk melindungi terhadap infeksi flu musiman.

     Flu terjadi ketika seseorang terinfeksi virus influenza . Vaksin flu mengandung antigen influenza, yang memberi sinyal sistem kekebalan untuk menghasilkan antibodi. Antibodi ini dapat melindungi dari serangan virus flu dan mencegah orang jatuh sakit.

Sementara vaksin flu tidak menjamin kekebalan total, mereka dapat mengurangi keparahan gejala dan menurunkan risiko rawat inap dan kematian terkait flu.

Bagaimana Cara Mengurangi Rasa Sakit?

Berikut adalah beberapa alasan lain untuk mendapatkan suntikan flu:

2. Disinfeksi permukaan

Virus dapat bertahan hidup di berbagai jenis permukaan, termasuk:
•logam
•plastik
•kain
•kertas
•kaca

     Berapa lama virus dapat tetap menular pada permukaan ini tergantung pada berbagai faktor, seperti suhu dan kelembaban.

     Namun, sebuah studi tahun 2016 menunjukkan bahwa virus influenza dapat bertahan hidup di luar tubuh untuk waktu yang lama, bahkan mungkin berbulan-bulan.

     Orang dapat menurunkan risiko infeksi dengan menggunakan produk yang mengandung alkohol atau pemutih untuk mendisinfeksi objek yang sering digunakan, seperti meja, meja, dan keyboard.

     Saat menggunakan desinfektan dan produk pembersih, penting untuk membaca label dan mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk memastikan bahwa permukaannya didesinfeksi dengan benar.

3. Menjaga kebersihan udara

     Pilek dan flu adalah jenis infeksi pernapasan. Virus yang menyebabkan penyakit ini bereplikasi dalam selaput lendir yang melapisi saluran pernapasan, dan mereka dapat melakukan perjalanan melalui udara dalam butiran kecil lendir.

4. Mempraktikkan kebersihan yang baik

     Mencuci tangan secara teratur adalah cara yang efektif untuk melindungi dari infeksi virus.

     Virus dapat memasuki saluran pernapasan melalui mata, hidung, atau mulut seseorang. Seseorang dapat menginfeksi diri mereka sendiri dengan menyentuh permukaan yang terkontaminasi dan kemudian menyentuh wajah mereka, itu merupakan risiko sakit yang akan diderita.

0 Response to "Cara Mengurangi Risiko Sakit"

Posting Komentar

Atas Artikel

1 Tengah Artikel

Tengah Artikel

Bawah Post