-->

Fakta Sarapan Bubur Ayam Baik untuk Kesehatan

     Fakta Sarapan Bubur Ayam Baik untuk Kesehatan - Bubur ayam termasuk dalam menu sarapan yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Pada kenyataannya, kita bahkan dapat dengan mudah menemukan penjual bubur ayam di berbagai tempat, baik itu dekat dengan rumah atau di area kantor. Hanya saja, haruskah bubur ayam dikonsumsi sebagai menu sarapan pagi yang bisa mengutamakan kesehatan kita?

Bubur Ayam Fakta Sarapan untuk Kesehatan
Pakar kesehatan menyebut bubur sebagai makanan yang mudah dicerna. Selain itu, bubur juga bisa memberikan kenyamanan bagi perut dibandingkan dengan kita mengonsumsi makanan lain seperti nasi atau roti. Hanya saja, ini terkait dengan selera atau kebiasaan makan seseorang.Berikut ini adalah berbagai pendapat yang bisa diperoleh jika kita mengonsumsi bubur ayam sebagai menu sarapan.

Tidak Memiliki Kalori Tinggi
Berbeda dengan menu lain, seperti nasi goreng, nasi kuning, hingga nasi uduk, kandungan kalori dalam bubur ayam jelas lebih rendah. Ini disebabkan oleh pengolahan bubur yang membutuhkan beras dalam jumlah lebih sedikit. Selain itu, bubur juga tidak digoreng atau dibeli tambahan yang bisa membuat tingkat kalori bertambah.

Buat Lapar Cepat
Sayangnya, di balik manfaatnya terdiri dari kalori yang lebih rendah, para pakar kesehatan menyebut bubur ayam bisa membuat kita mudah lapar. Ini disebabkan oleh nutrisi yang tidak terlalu tinggi. Selain itu, bubur ayam juga mengandung banyak air yang tidak bisa menahan rasa lapar untuk waktu yang lama.

Tidak Cocok untuk Program Diet
Terkait pertimbangan sebelumnya, bubur ayam termasuk dalam makanan rendah kalori. Pada pandangan pertama, ini akan membantu program diet karena akan mendukung penurunan asupan kalori harian, tetapi karena bubur ayam tidak dapat menahan rasa lapar untuk waktu yang lama, mengkonsumsinya akan memudahkan kita untuk mengemil makanan yang tidak sehat.

Bagaimana Cara MembuatBuburAyam yang Sehat?

Tingkatkan Kadar Gula Darah
Penderita diabetes atau orang dengan kondisi pra-diabetes dihindari dengan mengonsumsi bubur ayam terlebih dahulu. Hal ini disebabkan oleh pengaruh bubur ayam yang dapat meningkatkan kadar gula darah lebih cepat dari nasi putih. Ini disebabkan oleh indeks glikemiknya yang tinggi dan teksturnya yang lembut sehingga lebih mudah dicerna oleh tubuh.

Bubur Nasi Merah Lebih Sehat
Jika Anda ingin bubur memberikan lebih banyak asupan serat sehingga Anda bisa menahan rasa lapar lebih lama sambil meningkatkan kadar gula darah, kita bisa menggunakan beras merah yang lebih sehat.

0 Response to "Fakta Sarapan Bubur Ayam Baik untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Atas Artikel

1 Tengah Artikel

Tengah Artikel

Bawah Post