-->

Mengetahui Manfaat Air Liur untuk Kesehatan Kita

     MengetahuiManfaat Air LiuruntukKesehatan Kita - Jangan salah, ini adalah fungsi air liur untuk kesehatan - bukan tanpa air liur. Meski air liur ini bisa diberikan menjijikkan, tetapi ternyata memiliki fungsi yang cukup penting dengan kesehatan tubuh, terutama di daerah mulut. Jadi, apa itu air liur? Mengapa tubuh menghasilkan air liur? Apa manfaat air liur untuk kesehatan tubuh Anda?

Apa itu air liur?

Air liur (air liur) adalah jenis cairan lendir bening yang tersedia di mulut. Anda perlu menambahkan air liur, yang terletak di bagian dalam pipi, bagian bawah rahang, dan bagian bawah lidah. Biasanya, mengumpulkan air liur menghasilkan 2-4 liter air liur per partisipasi.
Dalam air liur, mengandung beberapa zat seperti:
Mineral
Protein
Enzim amilase
Air liur atau yang biasa kami kirim sebagai 'air liur' atau 'iler' harus dikumpulkan pada tingkat yang ideal, yaitu 2-4 liter per hari. Kurangnya produksi air liur akan menyebabkan masalah kesehatan.

Manfaat Air Liur untuk Kesehatan
Di balik air liur yang 'menjijikkan', bahkan air dari air liur Anda sendiri, ada manfaat penting yang penting dari cairan lainnya yang ada di tubuhkitaini. Berikut adalah manfaat kesehatan air liur yang perlu Anda minta.

1. Menjaga Kebersihan Mulut
Manfaat pertama dari air liur adalah untuk melindungi kebersihan mulut, bahkan untuk melindunginya dari perlindungan infeksi oleh bakteri. Tanpa air liur, mulut akan menjadi kotor dan penuh dengan bakteri yang berasal dari makanan atau minuman.Air liur secara alami menyimpan sisa makanan yang menempel di gigi dan mulut Anda. Enzim yang dikandungnya juga membantu melawan bakteri yang melawan kesehatan mulut.

Adakah Manfaat Air Liur untuk Kesehatan Kita?

2. Membantu mencerna makanan
Air liur yang diproduksi oleh air liur juga berfungsi membantu proses pencernaan makanan. Air liur akan membasahi makanan sehingga lebih mudah dicerna ke dalam tubuh.Sekali lagi, enzim amilase yang memiliki peran penting terkait dengan fungsi saliva yang satu ini. Amylase membantu untuk membantu agar jeli terurai di mulut sebelum memasuki tenggorokan.

3. Menjaga Mulut dari Kekeringan
Fungsi lain dari air liur tidak kalah pentingnya untuk memfokuskan mulut agar tidak mengering. Kondisi mulut kering (xerostomia) akan berdampak negatif pada tubuh, mulai dari pencernaan makanan yang tidak efisien, hingga potensi infeksi bakteri.
Sayangnya, seiring bertambahnya usia, produksi air liur juga akan meningkat. Itu sebabnya, orang yang rentan melanjutkan xerostomia ini. Solusi yang dapat diterapkan dalam hal ini adalah minum lebih banyak air, mengunyah permen karet non-gula.

0 Response to "Mengetahui Manfaat Air Liur untuk Kesehatan Kita"

Posting Komentar

Atas Artikel

1 Tengah Artikel

Tengah Artikel

Bawah Post