-->

Manfaat dan Resiko Konsumsi Telur Matang dan Setengah Matang

     Manfaat dan Resiko Konsumsi Telur Matang dan Setengah Matang - Telur adalah salah satu bahan makanan yang berasal hewani yang bisa kita konsumsi selain daging, susu dan ikan. Umumnya telur yang kita dikonsumsi berasal dari ungas seperti ayam, bebek, dan angsa.Telur yang berkualitas biasanya memiliki ciri-ciri cangkang telur kelihatan mengkilat, apa bila kita teropong dalam telur kelihatan bening, ukuran telur tidak besar dan tidak kecil.

     Mengkonsumsi telur yang memasaknya dengan cara di rebus lebih baik dibandingkan menyantapnya dengan kita goreng, Dengan merebus telur kita akan mendapatkan manfaat yang optimal. Alasanya kenapa, Karena kalau kita memasak telur yang direbus telur tersebut tidak akan terkontaminasi dengan zat-zat berbahaya lainnya. Dibandingkan dengan memasaknya dengan mengoreng telur. Kandungan seperti kolin dalam telur yang kita rebus akan menjaga otak serta dapat mempercepat penyampaian pesan otak menuju saraf dan otot.

Manfaat dan Resiko konsumsi telur matang antara lain:
     Mengandung Vitamin, Mineral dan gizi Tinggi, Telur mengandung protein, vitamin, kalsium, fosfot, kolin, karbohidrat, serta nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh kamu. Konsumsi telur sebagai menu sarapan akan nutrisi harian kamu. Telur yang matang memiliki senyawa glikotosin yang dapat meningkatkan risiko terkena penyakit diabetes dan penyakit kronis lainnya. Glikotoksin ini dapat berkembang ketika kamu memasak telur terlalu lama atau over cook atau memasaknya dengan menggunakan api yang besar.




Jadi Kalian Pilih Mana Konsumsi Telur Matang atau Setengah Matang.!

Manfaat dan Resiko konsumsi telur setengah matang antara lain :
     Mengonsumsi telur setengah matang dapat dipercaya mengurangi dapat mengurangi risiko kontaminasi makanan akibat bakteri salmonella (bakteri berbentuk tongkat yang menyebabkan demam tifoid, demam paratipus, dan keracunan makanan). Meskipun sehat, para ahli kesehatan tidak menganjurkan untuk dikonsumsi wanita hamil dan orang-orang yang memiliki kekebalan tubuh rendah. Jika kita mengonsumsi telur mentah atau setengah matang juga beresiko kekurangan biotin. Putih telur yang mengandung avidin (zat anti gizi yang terdapat pada putih telur) dengan biotin dan ini akan memperlambat penyerapan saluran pencernaan.


Refrensi
Wikipedia
Detik
Harapan Rakyat

0 Response to "Manfaat dan Resiko Konsumsi Telur Matang dan Setengah Matang"

Posting Komentar

Atas Artikel

1 Tengah Artikel

Tengah Artikel

Bawah Post