Cara Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat Dengan Alpukat

     Cara Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat Dengan Alpukat - Alpukat termasuk buah-buahan yang mengandung lemak tinggi sekitar 6,5%, tapi lemah tersebut merupakan lemak tak jenuh tunggal oleat, yang lazim disebut juga dengan omega 9, Lemak jenis ini mampu lebih efektif menurunkan kadar kolesterol jahat atau yang disebut juga LDL, terutama jika kita juga membatasi konsumsi lemak jenuh. Punya akan nyata kalau makan alpukat dibarengi dengan mengurangi konsumsi goreng gorengan, makanan yang mengandung santan, serta daging yang mengandung banyak lemak. Jenis makanan tersebut harus dikurangi, agar manfaat alpukat terasa lebih besar.

     Efektivitas alpukat menurunkan kadar kolesterol jahat juga di pacu kandungan serat nya yang sangat tinggi. Serat larut dalam alpukat akan menyerap kelebihan kolesterol jahat dan membuangnya bersama sampah makanan pada saat kita melakukan buang air besar.

Alpukat Diyakini Sangat Efektif  Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol.

     Sebuah alpukat ukuran sedang mengandung serat hingga 10 gram. Menyantapnya sebuah saja sudah bisa memenuhi 40% kecukupan asupan serap setiap harinya.

      Alpukat kaya akan mineral dan kalium. Separuh alpukat ukuran sedang mengandung 548 mg kalium, dan 5 persen lebih tinggi dari kandungan kalium dalam sebuah buah pisang. Kalium dapat meredakan penyakit tekanan darah tinggi, mengontrol detak jantung, menjaga kesehatan pada sistem saraf.

     Kombinasi serat, lemak baik dan kalium membuat buah alpukat mampu mencegah serangan penyakit akibat hipertensi, dan kelebihan kolesterol, khususnya stroke dan penyakit jantung. Bagi penderita diabetes pun dapat memetik manfaat dari mengkonsumsi alpukat tersebut untuk memangkas resiko yang sama, yang sering merupakan atau dikaitkan dengan penyakit komplikasi.

     Sebuah penelitian mendapatkan hasil yang baik pada buah ini karena dapat meningkatkan penyerapan antioksidan 3 hingga 15 kali lipat. Oleh sebab itu mengapa buah alpukat sangat baik kita konsumsi, karena buah alpukat merupakan sumber lemak sehat ketimbang mengkonsumsi makanan-makanan lainnya. Bahkan buah alpukat dapat dipercaya bisa menyehatkan lapisan khusus, sehingga mengurangi resiko terjadinya sembelit.

     Gara-gara kaya lemah, alpukat sering dituduh sebagai salah satu penyebab kegemukan, padahal itu tidaklah benar. Kalau pola makan kita sudah mencukupi serat dan kalori, makan alpukat atau tidak makan alpukat kita tidak akan gemuk, makan apa pun tentu mudah menambah berat badan. Jika pola makan kita baik, makan alpukat pun tidak perlu jadi masalah. Apalagi alpukat mengandung lemak yang kan bagi tubuh kita.

     Mengkonsumsi buah satu ini tidak boleh berlebihan, harus tetap diimbangi dengan mengkonsumsi menu sehat lainnya untuk menyeimbangkan asupan nutrisi bagi tubuh, buah alpukat mudah mengencangkan karena tinggi akan serat, sehingga dapat menurunkan nafsu makan akibat dita kenyang mengkonsumsi alpukat.

0 Response to "Cara Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat Dengan Alpukat"

Posting Komentar

Atas Artikel

1 Tengah Artikel

Tengah Artikel

Bawah Post