-->

Manfaat Alpukat Baik Bagi Ibu Hamil Serta Sebagai Anti Keriput dan Bikin Awet Muda

     Manfaat Alpukat Baik Bagi Ibu Hamil Serta Sebagai Anti Keriput dan Bikin Awet Muda - Kendati tidak banyak, alpukat cukup mengandung vitamin A dan klorofil. Di dalam lemaknya tersimpan banyak vitamin E. Kombinasi dari vitamin A, klorofil, dan vitamin E yang terdapat pada buah alpukat dapat sebagai antioksidan yang terbukti menjaga kulit tampak kenyal dan segar, meskipun sudah berumur.

     Jarang pula yang terserang penyakit seperti kanker. Mereka amat gemar memakan buah alpukat yang sudah dijadikan saos (guacamole), seperti kebiasaan kita makan sambel di sini. Kandungan kalium yang tinggi menjadikan buah alpukat pembentuk basa. Dalam teori Food Combining, makanan pembentuk basa melindungi sel-sel tubuh dari serangan akibat radikal bebas, sehingga tidak mudah rusak. Dampak paling nyata dari sel yang berjaga adalah wajah tampak lebih awet muda. Nah, rugi kan, kalau kita tetap menjauhi atau tidak mengkonsumsi buat satu ini.

     Mata sering berguna kundang dan kepala pening.? Seakan ke dokter. Jika benar kita menderita kurang darah atau yang sering disebut dengan Hb rendah, jangan ragu makan buah alpukat. Di dalam alpukat terdapat liat besi dan zat tembaga, yang sangat berperan penting dalam pembentukan darah segar dan dapat mencegah penyakit anemia akibat kekurangan dari zat besi. Magnesium dan kalsium nya membantu menjaga kesehatan tulang.




Alpukat Sangat Efektif Mencegah Anti Keriput dan Bikin Awet Muda Serta Baik Bagi Ibu Hamil

     Alpukat baik bagi ibu hamil kandungan asam folat nya amat dibutuhkan janin, agar otak dan jantung belakangnya dapat tumbuh senam sehat dan sempurna. Salah satu buah sedang alpukat mengandung 114mkg asam folat, ini sudah memenuhi 30% kecukupan asam folat harian yang dianjurkan atau dibutuhkan oleh tubuh kita.

     Selain kandungan asam folat, ada pula kandungan vitamin b kompleks selain yang tersimpan dalam buah alpukat adalah vitamin B6. Penting untuk mengontrol fungsi sistem saraf. Rendahnya konsentrasi vitamin B6 dalam darah menyebabkan kita merasakan mual-mual pada tri semester pertama kehamilan. Nah, khasiat makan buah alpukat pada pra kehamilan dan selama hamil dapat mencegah mual karena ngidam.

     Belakangan sejumlah ilmuwan menemukan fakta baru. Alpukat syarat glutation, yaitu senyawa  fitokimiawi alami non gizi yang berkhasiat. Glutation merupakan antioksidan yang kuat untuk mengusir beragam kanker, khususnya kanker mulut dan tenggorokan, serta mencegah serangan jantung.

     Bandingkan dengan pisang, apel, blewah, maupun buah anggur. Kandungan glutation dalam alpukat tiga kali lipat nya lebih besar.

     Beta-sitoterol merupakan senyawa fitokimiawi lain yang dapat ditemukan dalam buah alpukat, lemak nabati merupakan bagian dari lemah yang baik, khasiatnya mampu menurunkan seluruh jenis lemak darah yang dapat mampu memicu penyakit akibat gangguan pembuluh darah, khususnya penyakit stroke dan gejala serangan jantung. Beta-sitosterol akan menormalkan kadar kolesterol jahat, trigliserida, maupun total lemak darah. Jumlahnya mencapai 4 kali lipat dibandingkan dengan buah seperti pisang, apel, anggur, maupun yang terdapat pada buah blewah.

Cara membuat jus alpukat:
Bahan-bahan
2 buah alpukat (360gr) digaruk dagingnya
200 ml susu kedelai manis dingin
200 g e serut

Sebagai bahan pelengkap
4 sendok makan susu kental manis
Cara membuat
1. Blender alpukat, susu kedelai, tanda serut sampai lembut.
2. Setelah lembut, berikan diatasnya susu manis kental putih. Jus ini bisa dijadikan untuk empat orang.

0 Response to "Manfaat Alpukat Baik Bagi Ibu Hamil Serta Sebagai Anti Keriput dan Bikin Awet Muda"

Posting Komentar

Atas Artikel

1 Tengah Artikel

Tengah Artikel

Bawah Post