-->

Mengenal Manfaat Jus Jambu Biji untuk Kurangi Resiko Penyakit Jantung Sampai 16%

     Mengenal Manfaat Jus Jambu Biji untuk Kurangi Resiko Penyakit Jantung Sampai 16% - Siapa yang tak mengenal jambu biji, semua  pasti sudah mengenalnya. Tapi pasti sebagian orang tidak tahu akan manfaat yang dapat kita peroleh dari mengkonsumsi jus jambu biji. Salah satunya dapat mengurangi resiko penyakit jantung sampai 16%. Di indonesia banyak dibudidayakan jambu biji, dengan berbagai jenis. Tumbuhan ini sangat mudah untuk dibudidayakan, selain kita menanam nya menggunakan biji, kita bisa mencangkok jambu biji tersebut. Itu akan mempermudah untuk menanam, dan menghemat waktu kita.

Kurangi Resiko Penyakit Jantung Sampai 16% dengan Jus Jambu Biji

     Dalam jambu biji terdapat kandungan seperti kalium yang berfungsi meningkatkan keteraturan irama denyut jantung, mengaktifkan kontraksi pada otot, serta mengatur pengiriman zat-zat gizi lainnya ke sel-sel tubuh. Penelitian yang telah dilakukan pada Singh Medical Hospital & Research Center Moralab, di negara india hasilnya menunjukkan fakta yang sangat bagus, Bahwa jambu biji dapat menurunkan kadar kolesterol total dan trigliserida cara serta tekanan darah pun bagi penderita hipertensi.

     Karena kandungan likopen yang sangat tinggi dalam jambu biji ini, di indonesia jus buah jambu merah i seringkali dipergunakan untuk meningkatkan kadar trombosit bagi penderita penyakit demam berdarah. Menurut dokter James Cerda dengan memakan jambu biji sekitar 500 gram sampai dengan 1 kilo setiap harinya, selama 4 minggu resiko terkena penyakit jantung dapat berkurang hingga sebesar 16%.

     Dalam jambu biji juga telah ditemukan kandungan seperti likopen yaitu zat non gizi potensial lain selain serat, likopen adalah sebuah karatenoit (pigmen terpenting yang ada dalam tanaman) yang terdapat dalam darah (0,5 mol per liter darah) serta memiliki aktivitas antioksidan. Pada riset riset epidemiologis likopen pada studi yang dilakukan di negara italy, mencakup 2706 kasus yang terkenal kanker rongga mulut, tekek, kerongkongan, lambung, usus besar dan bubur. Jika kita mengkonsumsi likopen yang meningkat, khususnya pada jambu biji yang daging buahnya berwarna merah, serta memiliki biji yang banyak, dan mempunyai rasa manis. Akan memberikan efek pada anda dapat memberikan perlindungan pada tubuh dari beberapa jenis penyakit kanker.

     Disamping jambu biji memberi manfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah serta menjaga munculnya sel kangker, Jus jambu biji dapat memperkuat daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit, meningkatkan kesehatan pada gusi, gigi dan pembuluh kapiler serta membantu penyerapan zat besi dan efektif sebagai penyembuhan luka. Jambu biji juga berkhasiat sebagai zat anti radang, anti diare dan menghentikan pendarahan.

0 Response to "Mengenal Manfaat Jus Jambu Biji untuk Kurangi Resiko Penyakit Jantung Sampai 16%"

Posting Komentar

Atas Artikel

1 Tengah Artikel

Tengah Artikel

Bawah Post