Tips Agar Anak Terhindar dari Infeksi Virus Berbahaya

     Tips Agar Anak Terhindar dari Infeksi Virus Berbahaya - Infeksi biasanya ditandai dengan peningkatan suhu tubuh anak (demam). Penyebab infeksi umumnya adalah bakteri dan virus. Sedikit yang dapat menderita infeksi, antara lain jika Anda memiliki kontak langsung dengan sumber infeksi (misalnya, ketika bermain dengan teman-teman yang sudah sakit) Sebuah penelitian mengatakan, anak-anak yang menghadiri prasekolah memiliki risiko infeksi 1,5-3 kali lebih besar daripada anak-anak yang tinggal di rumah.

     Menjaga kesehatan anak sangat penting agar proses tumbuh kembang berjalan lancar dan optimal. Untuk menjaga kesehatan anak Anda, Mam dapat mempraktikkan berbagai tips praktis untuk menjaga kesehatan anak-anak berikut:

Menyediakan Makanan Bergizi
     Pastikan si kecil mendapatkan asupan nutrisi sesuai dengan kebutuhan perkembangannya, Mam. Melalui makan sehat yang sehat, sistem kekebalan anak Anda menjadi lebih kuat untuk menangkal penyakit. Unsur nutrisi yang penting untuk pertumbuhan serta kesehatan anak-anak adalah karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan mineral. Komposisi nutrisi yang direkomendasikan adalah 50-70 persen karbohidrat, 20-30 persen lemak, dan 10-15 persen protein.

Berikut Merupakan Langkah Terbaik Agar AnakTerhindardariInfeksi Virus Berbahaya.?

Menjaga kebersihan
     Selain asupan makanan, daya tahan yang kuat juga dapat diperoleh dengan menjaga kebersihan pribadi. Ajari anak Anda untuk memahami pentingnya hal ini, Mam. Caranya adalah dengan membuat anak-anak mencuci tangan mereka setiap saat dan setelah makan, setelah setiap buang air kecil atau buang air besar, mandi dua kali sehari, menyikat gigi pagi dan malam, dan mencuci kaki mereka setiap kali mereka ingin tidur.

Tidak Jajan Sembarangan

     Salah satu kebiasaan yang bisa membuat sistem kekebalan tubuh menurun adalah camilan sembarangan. Dengan membeli makanan dan minuman yang tidak dijamin kebersihannya, anak Anda berisiko terkena bakteri.

     Tidak mudah untuk bertanya Little untuk tidak mendapatkan makanan ringan, Mam. Namun, Mam masih perlu mengingatkan Little untuk menghentikan kebiasaan ini agar ia tidak mudah sakit. Solusi lain adalah selalu membawa sedikit persediaan saat pergi ke sekolah. Ini agar anak Anda memiliki camilan sehat dan kebersihan yang lebih terjamin. Contoh penyakit yang sering diderita anak-anak akibat kebiasaan ceroboh adalah diare.

Patuhi Jadwal Imunisasi
     Anak balita memiliki jadwal imunisasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Pastikan Anda mengikuti jadwal sehingga sistem kekebalan bayi Anda terbentuk dan meminimalkan risiko pajanan terhadap penyakit yang diimunisasi.

0 Response to "Tips Agar Anak Terhindar dari Infeksi Virus Berbahaya"

Posting Komentar

Atas Artikel

1 Tengah Artikel

Tengah Artikel

Bawah Post