Cara Mudah untuk Mengatasi Nyeri Saat Haid

     Cara Mudah untuk Mengatasi Nyeri Saat Haid - Sembilan dari sepuluh wanita muda dan dewasa menderita sakit di sekitar perut bagian bawah selama menstruasi mereka. Berita baiknya adalah ada banyak cara untuk membantu meringankan nyeri haid.

Apa itu nyeri haid?
     Nyeri haid adalah normal dan biasanya terasa di perut bagian bawah, dan kadang-kadang di punggung bagian bawah dan di atas kaki Anda.

     Nyeri ini biasanya dimulai sekitar waktu yang sama dengan perdarahan menstruasi atau sebelumnya. Nyeri ini dapat berlangsung selama sekitar satu hari, meskipun beberapa orang dapat merasakannya selama beberapa hari. Bagi banyak wanita muda dan orang dewasa rasa sakit ini dapat ditoleransi, tetapi kadang-kadang rasa sakit ini akan sangat parah sehingga membuat mereka tidak dapat bersekolah atau bekerja.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu meringankan nyeri haid:

Tempelkan Hawa Panas
     Menempatkan sedikit panas di perut dapat membantu meredakan nyeri haid. Cobalah tempelkan kain panas atau pasang botol air panas keperut.

Olah raga
     Melakukan aktifitas seperti ber olahraga dapat membantu anda, beberapa bukti yang menunjukkan kepada Anda bahwa olahraga dapat membantu meredakan nyeri haid.

Pijat
     Beberapa orang menggunakan pijatan untuk menghilangkan rasa sakit dan nyeri di tubuh mereka. Cobalah untuk memijat bagian perut yang terasa sakit dengan gerakan memutar dan secara lembut.

Meringankan rasa sakit dengan obat-obatan
     Untuk penghilang  rasa sakit sementara yang efektif, cobalah penghilang rasa sakit yang tersedia secara komersial seperti parasetamol, NSAID atau aspirin.Obat-obatan ini telah terbukti membantu meredakan nyeri haid dan penelitian menunjukkan bahwa obat yang mengandung 500 mg parasetamol plus 65 mg kafein lebih efektif dari pada parasetamol saja.

Kapan harus kedokter
     Jika Anda memiliki kekhawatiran tentang nyeri haid, mintalah saran dari apoteker atau dokter, terutama jika Anda mengalami salah satu dari yang berikut:
•Sakitparah.
•Sakit perut bahkan saat tidak sedang menstruasi.
•Cairan dari vagina tidak normal, terutama jika cairannya kental atau berbau tidak enak.
•Demam dan nyeri pinggul.

0 Response to "Cara Mudah untuk Mengatasi Nyeri Saat Haid"

Posting Komentar

Atas Artikel

1 Tengah Artikel

Tengah Artikel

Bawah Post