-->

Cara Perawatan Luka Setelah Operasi Di Rumah

     Cara Perawatan Luka Setelah Operasi Di Rumah - Anda yang baru saja menjalani operasi ingin jahitan segera dihapus. Kuncinya adalah penyembuhan luka, semakin cepat luka bedah sembuh, semakin cepat jahitannya dilepas.

     Setelah kembali dari rumah sakit, Mungkin perawatan lebih banyak dilakukan oleh tangan Anda sendiri. Anda hanya akan mengunjungi dokter sesekali, mungkin seminggu sekali untuk pemeriksaan berkala.

     Perawatan di rumah sangat penting, tentu saja dokter akan memberikan instruksi tentang cara mengobati luka operasi sehari-hari. Beberapa tips di bawah ini juga bias Anda pertimbangkan untuk diikuti.

Amati perkembangan luka     Setiap hari terutama ketika mengganti perban mengamati luka bedah Anda. Lihat apakah ada sesuatu yang mencurigakan seperti nanah atau bintik merah. Jika ada, segera konsultasikan dengan dokter Anda.

Ubah Perban Secara berkala
     Tanyakan kepada dokter Anda tentang frekuensi perubahan perban. Kemudian di rumah lakukan instruksi dokter dengan baik, jangan sampai terlewatkan sekalipun. Anda dapat mempelajari cara mengganti perban saat masih di rumah sakit, Anda dapat memperhatikan dan mengajukan pertanyaan saat perawat mengganti perban.

Jaga kebersihan     Ada 3 hal yang harus Anda jaga tetap bersih sehubungan dengan operasi Anda. Pertama adalah kebersihan luka operasi. Tutupi luka untuk menghindari kontak dengan lingkungan.Area di sekitar luka juga perlu diperhatikan, agar tetap bersih.

     Kedua adalah kebersihan tubuh Anda. Anda dapat mencapainya dengan mandi dan mencuci tangan secara teratur, tetapi berhati-hatilah agar luka Anda tidak terkena air.

      Ketiga adalah kebersihan lingkungan. Ini sangat penting untuk meminimalkan paparan kuman dan bakteri.Bersihkan kamar dan rumahAnda secara teratur, sebisamungkin jangan menumpuk sampah di rumah.

Percepat pemulihan     Selain obat-obatan dari dokterAnda, Anda dapat mengambil suplemen, tentu saja Anda harus terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter untuk pilihan suplemen Anda. Di antara yang ada di pasaran, inbumin adalah suplemen yang baik untuk pasien pasca operasi.

Jaga Aktivitas     Kiat terakhir adalah melindungi aktivitas Anda. Rentan terhadap luka bedah adalah aktivitas berat seperti olahraga berat, atau melakukan pekerjaan yang perlu mengangkat benda berat.Yang kedua adalah aktivitas yang berhubungan dengan kotoran, jadi biarkan limbah rumah tangga diurus oleh anggota keluarga lainnya.

0 Response to "Cara Perawatan Luka Setelah Operasi Di Rumah"

Posting Komentar

Atas Artikel

1 Tengah Artikel

Tengah Artikel

Bawah Post