Kiat untuk Menjaga Kesehatan Mental selama Social Distancing

     Kiat untuk Menjaga Kesehatan Mental selama Social Distancing - Pecahnya COVID-19 membuat pemerintah Indonesia secara agresif mendesak masyarakat untuk melakukan Social Distancing. Upaya ini adalah salah satu solusi paling efektif untuk mengurangi penularan virus korona. Membela diri sendiri adalah menjaga Social Distancing dengan orang lain.

     Social Distancing dapat dilakukan dengan tidak pergi ke kerumunan dan selalu memastikan Anda berada pada jarak yang aman dari orang lain. Setidaknya, dua meter jauhnya. Oleh karena itu, beberapa perusahaan telah menjalankan sistem kerja di rumah atau bekerja dari rumah.

     Tapi, sayangnya menjauhkan diri juga bisa memengaruhi kesehatan mental. Bekerja di rumah, membatasi pertemuan dengan orang yang dicintai, dan tidak ada interaksi psikis akan membuat Anda lebih mudah stres. Lalu, bagaimana Anda bisa menghindari ini? Sembilan tips ini dapat membantu Anda untuk tetap sehat secara mental selama menjauhkan diri.

1. Atur rutinitas harian Anda agar lebih teratur. Satu jam untuk olahraga, tujuh jam untuk bekerja dan delapan jam untuk istirahat.

2. Ini adalah waktu yang tepat untuk mengeksplorasi kemampuan Anda. Dapat melalui kursus online atau membaca buku tentang pengembangan diri. Akan menyenangkan!

3. Kembalilah, jalankan kehidupan yang lebih seimbang. Jangan lupa untuk selalu mengonsumsi makanan sehat, berolahraga secara teratur dan berpikir positif.

4. Kurangi menonton atau membaca berita tentang virus korona. Ini bisa membuat Anda merasa lebih tenang saat menjauhkan diri.

5. Tetap menggunakan teknologi sebaik mungkin. Jika ada pertemuan mendadak, panggilan video bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

6. Lakukan kegiatan yang mengasyikkan, agar tubuh dan pikiran Anda tetap aktif. Misalnya: Membersihkan rumah sambil bernyanyi dan menari!

7. Jangan mengisolasi diri Anda sepenuhnya. Lebih baik Anda tetap berhubungan dengan teman atau kerabat. Dengan cara ini, Anda masih dapat bertukar cerita walaupun Anda tidak bertemu.

8. Terus membantu orang yang membutuhkan bantuan. Siapa sangka, membantu orang lain bisa membuat hati lebih tenang. Dan sekarang banyak penggalangan dana online membantu mencegah COVID-19.

9. Social Distancing dapat membuat beberapa orang merasa cemas dan tertekan karena mereka merasa terisolasi. Jika ini terjadi pada Anda, segera minta bantuan dari orang yang tepat ya!

0 Response to "Kiat untuk Menjaga Kesehatan Mental selama Social Distancing"

Posting Komentar

Atas Artikel

1 Tengah Artikel

Tengah Artikel

Bawah Post