-->

Obat Rumahan untuk Mengobati Luka Bakar

     Obat Rumahan untuk Mengobati Luka Bakar - Tingkat keparahan luka bakar atau lepuh akan menentukan apakah seseorang perlu mencari perawatan darurat. Tidak semua luka bakar memerlukan kunjungan rumah sakit, dan kadang-kadang, seseorang dapat mengobati lukabakar atau lecet di rumah.

     Sementara luka bakar atau lepuh bias sangat menyakitkan, orang dapat membantu meringankan rasa sakit, mengurangi kerusakan luka bakar, dan membatasi risiko infeksi luka bakar tingkat pertama dan kedua dengan menggunakan barang-barang yang sudah ada di rumah, di lemari makanan, atau di rak-rak took.

     Ada juga berbagai solusi yang tidak boleh ada yang menggunakan. Banyak dari ini tidak bekerja secara efektif dan bahkan dapat meningkatkan kemungkinan infeksi.

     Dokter mengukur luka bakar dalam skala dari tingkat pertama hingga keempat. Orang-orang biasanya dapat mengobati luka bakar tingkat pertama dan kedua di rumah. Namun, seseorang yang mengalami luka bakar tingkat ketiga dan keempat harus mencari perawatan medis sesegera mungkin.

     Dalam artikel ini, kami menjelaskan pengobatan rumahan mana yang cocok dan mana yang tidak. Kami juga memberikan panduan tentang cara mengenali kapan luka bakar membutuhkan perawatan medis.

Perawatan untuk luka bakar
     Ada sejumlah pengobatan rumahan untuk luka bakar yang bias dicoba. Pengobatan rumahan berikut dapat membantu seseorang dengan aman dan efektif merawat luka bakar tingkat pertama dan kedua.

Alirkan air dingin
     Mengalirkan air dingin padaluka bakar tingkat pertama atau kedua selama 20 menit dapat dengan efektif mendinginkan kulit, menenangkan luka bakar, dan mencegah cedera lebih lanjut.

     Perawatan ini memiliki dua efek yang menguntungkan. Ini mengurangi atau menghentikan rasa sakit dan juga mencegah luka bakar menjadi lebih buruk dan merusak lapisan kulit yang lebih dalam.

Bersihkan luka bakar     Setelah Anda menjalankan seperti langkah di atas dengan menyiramkan air dingin, penting untuk membersihkan luka bakar secara menyeluruh. Seseorang harus menggunakan sabun anti bakteri ringan dan menghidari menggosok.

     Membersihkan luka bakar dengan lembut akan membantu mencegah infeksi. Jika infeksi berkembang dalam luka bakar, itu dapat membahayakan proses penyembuhan. Jika luka bakar tidak sembuh dengan baik, seseorang mungkin perlu perhatian dari pihak medis.

Perban
     Seseorang mungkin tidak perlu menutup luka bakar tingkat pertama atau kedua dengan pembalut jika luka bakar tidak terbuka.

     Namun, jika posisi terbakar berarti kemungkinan peradangan, jika kotoran dapat dengan mudah masuk kekulit, atau jika ada air lepuh yang mulai mengalir, perban dapat memberikan penghalang infeksi.

     Penting untuk membungkus perbandengan longgar, dan hindari perban yang menempel langsung keluka.

0 Response to "Obat Rumahan untuk Mengobati Luka Bakar"

Posting Komentar

Atas Artikel

1 Tengah Artikel

Tengah Artikel

Bawah Post